Daya Tarik Pasar Makanan Tradisional Kamis Wage Desa Penggarit

PENGGARIT, penggarit.desa.id – Pasar tradisional Kamis Wage yang berlokasi di Benowo Park Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik wisatawan daerah maupun luar kota. Pasar tradisonal ini menjual berbagai aneka makanan tradisonal yang unik.  Selain itu bangunan warung di pasar kamis wage bermodel rumah tradisional Jawa yang terbuat dari bambu dengan atap genting model selumpring.

Direktur BUMDesa Wiguna Utama Penggarit, mengatakan “pasar kamis wage ini selalu banyak dikunjungi wisatawan, hal ini karena di pasar tersebut memiliki keunikan tersendiri yaitu selain bisa menikmati berbagai makanan tradisional wisatawan juga bisa menikmati sensasi nuansa tradisional zaman dulu” kata Hartoyo, Kamis (11/10).

Warga yang akan mengunjungi pasar ini apabila hendak membeli jajanan harus menukar uang rupiah terlebih dahulu ke petugas. Uang yang digunakan untuk transaksi di pasar tersebut menggunakan uang klithik yaitu koin terbuat dari kayu.

Ada pun makanan tradisional yang dijajakan antara lain blendung (urap jagung), krawu (urap singkong), growol (olahan singkong), serabi, gethuk, gemblong (gethuk berbahan beras ketan) singkong dan ubi rebus.

About the author: AdminDesa

Leave a Reply

Your email address will not be published.