Kelompok Tani Ternak Penggarit mewakili lomba KTT berprestasi tingkat provinsi Jawa Tengah

Penggarit,  Kembali berperan aktip untuk mengusung semboyan Pemalang hebat  desa penggarit mewakili kabupaten Pemalang mengikuti lomba kelompok tani ternak (KTT) berprestasi di tingkat provinsi Jawa Tengah. ini tidak dilebih lebihkan. memang sangat wajar dan pantas karena KTT di desa penggarit mempunyai  jumlah ternak sapi yang memang banyak mencapai sekitar 1980 ekor ternak dan terorganisir dengan sangat baik.

Di beritahukan oleh Kepala desa Penggarit bahwa kondisi KTT dipenggarit ini mulanya kandang ternak terletak di halaman rumah warga sehingga terkesan kumuh namun setelah masuk dan berjalannya pembangunan di  jalan dlingkar desa tersebut dengan kesadaran sendiri warga KTT secara serentak membuat kandang secara komunal di sepanjang jalan lingkar desa tersebut sehingga terlihat sangat rapi dan bersih. 

Dijelaskan juga oleh ketua kelompok KTT bahwa untuk mencukupi pakan ternak yang berjumlah banyak tersebut para peternak telah menanam bermacam macam rumput seperti sataria dan lamtoro yang luasnya berhektar hektar di lahan perhutani.

Dari tim lomba menyampaikan sangat terkesan dengan penataan kandang KTT di penggarit ini dan sangat mangapresiasi cara peternak mencukupi kebutuhan pakan ternaknya,