PELATIHAN SID BAGI APARAT KABUPATEN DAN DESA PILOT PROJEK DI JATENG 2018

Senin, 02 Juli 2018 bertempat di Hotel Neo Candi Semarang dilaksanakan acara Pelatihan SID Bagi Aparat Kabupaten dan Desa Pilot Projek di Provinsi Jawa Tengah. Acara ini dihadiri oleh 29 Kabupaten dengan mengundang 4 desa pilot projek dari setiap kabupatennya. Total 116 desa di provinsi jawa tengah mengikuti acara yang di gelar dari tanggal 02 juli hingga 04 juli 2018. Adapun kabupaten Pemalang mengirimkan 4 desa sebagai pilot projek yakni Desa Penggarit, Kuta, Jojogan dan Pegiringan. Dan Desa Penggarit sendiri di wakili oleh HOLID MAWARDI Kepala Dusun 02. Acara dibuka oleh Kepala Dispermasdesdukcapil Provinsi Jawa Tengah Bapak Drs. SUDARYANTO, M.Si. Dalam sambutannya menekankan bahwa penggunaan SID harus benar – benar dimaksimalkan. Sehingga Sharing Knowledge kepada masyarakat lebih dikedepankan.

Orientasi infrastruktur didesa selama ini selama ini adalah infrastruktur berupa jalan, jembatan dan bangunan fisik lainnya. Padahal infrastruktur pendukung jaringan SID berupa bandwith dan server. Pemateri dalam pelatihan ini adalah tim dari Relawan TIK Jawa Tengah, Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah dan Diskominfo.

Datadesa.id menjadi titik berat dalam pelatihan ini. Pengintegrasian data penduduk untuk pelayanan terhadap masyarakat berupa pelayanan rutin surat menyurat juga pemutakhiran bank data.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *