Sukseskan Festival Mangga

Sukseskan Festival Mangga

30 Oktober 2016 Berita Wisata 0

Sebanyak 50 stand yang terbuat dari bambu sudah berdiri di lapangan Desa Penggarit, Kecamatan Taman, Minggu (31/10/2006). Stand-stand tersebut akan digunakan untuk gelaran Festival Mangga Pemalang pada 5-6 November mendatang. Dari 50 stand itu, 10 diantaranya dipersiapkan untuk pameran hasil bumi khususnya buah mangga dari petani mangga dari seluruh Pemalang. 30 stand untuk pameran produk unggulan desa, serta 10 stand untuk produk unggulan khas Pemalang lainya.
Terkait dengan tata acara festival, ketua penyelenggara, Imam Wibowo yang juga Kepala Desa Penggarit mengatakan, pada hari pertama yaitu tanggal 5 November, setelah dibuka oleh Menteri Desa, Eko Putro Sandjoyo, kegiatan festival dilanjutkan dengan acara pemecahan rekor MURI “Makan Buah Massal Dengan Cara Diputar” yang melibatkan 2.000 lebih orang.

Imam menambahkan, untuk memecahkan rekor tersebut panitia telah menyiapkan 3 ton lebih buah mangga. Mangga tersebut nantinya akan digunakan untuk membuat gunungan mangga yang kemudian akan dimakan dengan cara diputar untuk memecahan rekor MURI yang dimaksud.

Adanya event Festival Mangga merupakan terobosan baru, langkah kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan potensi unggulan yang ada di desa, diharapkan dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan berdampak positif bagi pembangunan daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *