Armada “PENGGARIT SIAGA” Siap Melayani Masyarakat Penggarit 24 Jam

“Jum’at (9/6/2023) , kami  jajaran perangkat Desa Penggarit mengadakan syukuran atas keberhasilan kami membeli mobil siaga seharga Rp. 278 jt dengan menggunakan anggaran Dana Desa ( DD ) tahap satu tahun 2023 dengan perlengkapan mobil siaga sesuai dengan standar dan kawan-kawan seperti bangsal, oksigen,  kotak palang merah,  dan lain-lain, ” kata Kepala Desa Penggarit Imam Wibowo di tengah-tengah kenduri.
Terkait dengan tenaga operasional Imam Wibowo mengatakan, untuk driver akan menggunakan perangkat Desa dan mengenai tenaga medis pendamping jika membawa pasien akan bekerjasama dengan bidan desa. “Mobil siaga ini akan stand by 24 jam berada di Balai Desa dan akan digunakan untuk membantu warga secara gratis, tidak ada pungutan apapun dari keluarga pasien karena semuanya sudah dianggarkan di DD, untuk driver nanti perangkat Desa Penggarit yang akan didampingi oleh tenaga medis bidan desa,” terang Kades Penggarit yang mempunyai prestasi tak terhitung ini.
Kendati sudah disiapkan mobil siaga gratis Imam Wibowo juga tetap berharap agar mobil tersebut jarang beroperasi. “Sebelum kami sudah mempunyai mobil siaga yang lama namun sekarang kurang layak oleh karena itu dengan keberadaan mobil siaga yang kami mobil siaga ini jarang beroperasi, karena kalau jarang beroperasi mengantar warga ke rumah sakit artinya warga Desa Penggarit semua sehat dan tentunya itu yang kita harapkan, namun demikian kami juga harus tetap fokus pada pelayanan ibu hamil dengan strategi nginceng wong mateng”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *